Ciputra Bangun Kluster Perumahan Elite di Kota Malang Senilai Rp 1,7 T - CitraGarden City Malang

Ciputra Bangun Kluster Perumahan Elite di Kota Malang Senilai Rp 1,7 T

PT Ciputra Residence kini tengah melanjutkan proyek Citragarden City Malang yang berlokasi di Jalan Mayjen Sungkono, Malang, Jawa Timur. Proyek yang telah dibangun sejak 2015 tersebut berdiri di atas lahan seluas 100 hektare (ha).
Associate Director PT Ciputra Residence, Yance Onggo, mengatakan untuk mengembangkan kawasan tersebut perusahaan menginvestasikan dana sekitar Rp 1,7 triliun.
“Sebenarnya secara keseluruhan Citragarden City Malang itu terdiri dari 100 ha. Untuk investasi 100 ha ini, developing cost dan buildingnya sekitar Rp 1,7 triliun,” kata Yance di Malang, Jawa Timur, Rabu (15/8).
Meski demikian, untuk tahap awal Ciputra akan menggarap 50 ha terlebih dahulu. Nantinya dalam 50 ha tersebut bakal dibangun 1.500 unit rumah yang terbagi dalam 9 klaster.
Hingga Agustus 2018, Yance mengatakan pihaknya telah membangun dan memasarkan sebanyak 500 rumah yang terbagi dari 3 klaster, yaitu Premium Cluster The Peak, Cluster Green Hill, dan Cluster Park Hill.
“Oktober 2015 kami launching klaster perdana. Sebanyak 130 unit ditawarkan pada harga di bawah Rp 1 miliar. Sedangkan 60 unit ditawarkan dengan harga Rp 1 miliar sampai Rp 3 miliar. Waktu itu semua unit yang ditawarkan sold out dalam 6 jam,” ujarnya.
Setelah klaster pertama, Yance mengatakan pihaknya melanjutkan dengan menawarkan klaster kedua sebanyak 220 unit untuk harga di bawah Rp 1 miliar. Selain itu ada pula 60 unit premium dengan rentang harga Rp 1 sampai Rp 3 miliar. Sama seperti klaster pertama, klaster kedua pun telah habis terjual.
“Rilis pengembangan berikutnya yaitu Cluster Valley. Perkenalkan ke market rencananya pertengahan September. Itu belum resmi launching. Kontruksi sudah mulai,” katanya.
Harga Perdana yang ditawarkan untuk klaster tersebut adalah mulai dari Rp 564 juta sudah termasuk PPN. Cicilan mulai 5 jutaan per bulan, dan KPR dengan DP mulai 5 persen.
Selain menggarap Cluster Valley, Yance mengatakan Ciputra Residance juga tengah membangun Fasilitas EcoClub dan Area Komersial yang berada di dalam kawasan tersebut.
(sumber : kumparan.com)