MUDIK NANTI BISA LEWAT TOL GEMPOL-PASURUAN SEKSI II - CitraGarden City Malang

MUDIK NANTI BISA LEWAT TOL GEMPOL-PASURUAN SEKSI II

Agar dapat digunakan pada mudik dan balik Lebaran 2018 mendatang, pemerintah terus mengebut pengerjaan pembangunan ruas Tol Gempol-Pasuruan Seksi II. Badan Pengelola Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menargetkan pada Lebaran 2018 ruas tol itu sudah masuk proses laik operasi sehingga bisa dimanfaatkan. “Saat proses laik operasi target kami Lebaran nanti bisa digunakan pemudik,” kata Kepala BPJT Herry Trisaputra Zuna saat ditemui Kompas.com, di Pasuruan Interchange, Sabtu (12/5/2018). Dia menambahkan, ruas Tol Gempol-Pasuruan Seksi II ditargetkan selesai pada Desember tahun 2018, Pasuruan-Probolinggo Seksi III pada Oktober 2018, dan Seksi IV pada akhir 2019. Adapun kendala yang dihadapi antara lain mengenai pembebasan tanah. Hasilnya mulai signifikan ketika terbentuk badan usaha yang menalangi. “Sekarang sudah 94 persen karena undang-undangnya bagus, uangnya juga ada,” ujar Herry. Tol Gempol-Pasuruan sendiri dirancang sepanjang 34,15 kilometer yang menghubungkan daerah Gempol dan Kota Pasuruan. Jalan tol ini merupakan bagian dari jalan tol yang menghubungkan antar kota utama di Jawa Timur yaitu Surabaya-Banyuwangi. Adapun total investasi untuk membangun proyek Tol Gempol-Pasuruan ini diperkirakan mencapai Rp 4,03 triliun, dengan PT Jasa Marga Gempol Pasuruan sebagai pemegang konsesi. Dalam Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) tersebut, PT Jasa Marga (Persero) Tbk memegang porsi saham mayoritas sebesar 80 persen dan 20 persen sisanya dimiliki oleh PT Jatim Marga Utama.

Dampak dari hadirnya tol tersebut memang diharapkan banyak pihak, dengan di fungsikan Tol Gempol-Pasuruan Seksi II (yang merupakan rangkaian dari Tol Malang-Pandaan) ini paling tidak bisa mengurai kepadatan Arus mudik yang menuju ke Kota Malang.

Proyek Tol ini nantinya akan tersambung sampai dengan ke Kota Malang, tentunya hal ini akan memberi nilai lebih kepada calon pembeli di perumahan CitraGarden City Malang, karena CitraGarden City Malang merupakan perumahan di Malang yang dekat dengan akses Tol Malang-Pandaan, kurang lebih 5 km.
Saat ini CitraGarden City Malang saat ini memberikan penawaran-penawaran menarik dengan berbagai macam kemudahan cara pembayaran.

Jadi untuk anda jangan tunggu lagi, segera Kunjungi kami di Marketing Point CitraGarden City Malang, Jln CitraGarden City Boulevard atau bisa di akses melalui nomor telepon Telp. 0341 7500 888.

(Sumber : Kompas.com)