SUTIAJI JANJI LANJUTKAN PROYEK ”WARISAN” YANG MANGKRAK - CitraGarden City Malang

SUTIAJI JANJI LANJUTKAN PROYEK ”WARISAN” YANG MANGKRAK

Dua dari Tiga Megaproyek di Malang Timur, ke Depan Area Ini Akan Semakin Tertata dan Prospektif

Ada beberapa megaproyek yang tidak bisa dituntaskan dua Wali Kota Malang ( Peni Suparto dan Moch. Anton) yang menjadi perhatian serius Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Malang Sutiaji. (Plt) Wali Kota Malang Sutiaji, yang akan dilantik pada September 2018 menggantikan Moch. Anton. Sutiaji berkomitmen untuk menuntaskan tiga megaproyek tersebut, yaitu Jembatan Kedungkandang, Pasar Induk Gadang dan Pasar Blimbing.
Komitmen tersebut disampaikan Sutaji usai rapat paripurna Istimewa di gedung DPRD Kota Malang kemaren (30/7). “Prinsipnya akan lanjutkan (pembangunan proyek-proyek lama yang mangkrak, Red).” ujar Sutiaji, kemaren.
Seperti diberitakan, proyek pembangunan Jembatan Kedungkandang penyelenggaraannya secara multi years (tahun jamak). Pembebasan lahannya dilakukan sejak tahun 2012, sedangkan pembangunannya dimulai tahun 2013. Namun proyek yang dikerjakan oleh Kontraktor itu tidak tuntas.
Lantas, kapan Sutiaji menuntaskannya? Apakah masuk dalam program 100 hari pertama kepemimpinannya sebagai Wali Kota Malang? Sutiaji menjawab diplomatis. “ Kalau memungkinkan (digarap pada 100 hari pertama), tentu kami akan lakukan,”
Sebelum memastikan Proyek Jembatan Kedungkandang dilanjutkan, Sutiaji berencana memanggil organisasi perangkat daerah (OPD) terkait yaitu Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Malang. “ Diperlukannya koordinasi untuk menginterventarisasi bobot masalahnya. Kalau kecil (hambatannya) ya disegerakan,” katanya.
Sutiaji nekat melanjutkan proyek “warisan” pendahulunya demi kepentingan masyarakat. Menurut Sutiaji pembangunan proyek mangkrak tersebut bermanfaat bagi masyarakat. “Secara aturan kan, harus melanjutkan apa yang sudah di rencanakan pemerintah sebelumnya,” ungkap Sutiaji
Dua dari tiga megaproyek tersebut ada di Malang Timur, yaitu Jembatan Kedungkandang dan Pasar Induk Gadang. Tentu keduanya menjadi titik penting bagi pengembangan wilayah, selain area ini juga akan menjadi semakin berkembang dengan adanya akses tol Surabaya-Malang. Segera berinvestasi di area yang paling potensial ini, hanya di CitraGarden City Malang.

sumber : JawaPos Radar Malang