Tol Pandaan-Malang Seksi I-III Siap Diresmikan - CitraGarden City Malang

Tol Pandaan-Malang Seksi I-III Siap Diresmikan

Seusai peresmian Jalan Tol Pasuruan-Probolinggo, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meninjau kesiapan Jalan Tol Pandaan-Malang seksi I-III sepanjang 30 kilometer (Km) yang telah rampung dan dapat dioperasikan dalam waktu dekat.

“Saya lihat tadi dari Pandaan ke Singosari, terlihat sudah siap untuk diresmikan. Total dari 38 km Jalan Tol Pandaan-Malang, yang sudah siap diresmikan sepanjang 30 km. Ada beberapa pekerjaan pembersihan penyelesaian, mudah-mudahan satu hari ini selesai besok ada tim penilai sertifikasi laik fungsi, sebelumnya minggu lalu sudah tahap penilaian pra laik fungsi,” ujar Menteri Basuki di Pandaan, dalam keterangannya, Rabu (10/4/2019).

Menteri Basuki menyatakan, jika besok uji laik fungsi sudah selesai dan dinyatakan siap operasi, akan diusulkan kepada Presiden Joko Widodo agar dapat diresmikan.

“Sekarang akan kita lihat lagi perkembangannya. Ibu Gubernur Jawa Timur tadi mengusulkan untuk bisa diresmikan tanggal 12 April 2019 saat Presiden berada di Malang,” ujarnya.

Sementara dikatakan Menteri Basuki, untuk Seksi IV dan V sepanjang 8 Km, penyelesaiannya masih dikoordinasikan dengan Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Jawa Timur karena ditemukannya situs purbakala.

“Untuk ruas dari Singosari ke Malang yang ditemukan situs purbakala, saat ini sedang dilakukan pergeseran as/trase jalannya,” tutur Menteri Basuki.

Jalan Tol Pandaan-Malang terdiri dari 5 seksi yang terbagi menjadi Seksi 1 Pandaan-Purwodadi sepanjang 15 km, Seksi 2 Purwodadi-Lawang sepanjang 8 km, Seksi 3 Lawang-Singosari sepanjang 7 km, Seksi 4 Singosari-Pakis sepanjang 4 km, dan Seksi 5 Pakis-Malang sepanjang 4 km.

Pembangunan Tol Pandaan-Malang dilakukan oleh Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) PT. Jasamarga Pandaan-Malang dengan investasi sebesar Rp 5,9 triliun. Adapun nilai konstruksi sebesar Rp 3,7 triliun dikerjakan oleh PT.Pembangunan Perumahan (PP).

Jalan Tol Pandaan-Malang diharapkan akan menjadi bagian vital arus mobilisasi orang serta barang antara Surabaya dan Malang yang banyak memiliki tempat wisata. Kehadiran ruas Tol akan bisa mempercepat perjalanan dari Surabaya menuju Malang dan sekitarnya. Selama ini, perjalanan dari Surabaya ke Malang pada jam padat, bisa mencapai empat hingga enam jam. Dengan melalui jalan tol ini, waktu tempuhnya bisa kurang dari satu jam.

Jalan tol yang menjadi bagian dari Jalan Tol Surabaya-Malang ini juga memiliki pemandangan alam yang indah di kanan kiri jalan, terutama di rest areanya yang berhadapan langsung dengan Gunung Semeru di sisi timur, Gunung Arjuna sisi barat, Gunung Kawi di sisi barat daya, dan ditambah Gunung Penanggungan.

Dengan segera dioperasionalkan Jalur Tol Pandaan-Malang ini semakin tinggi potensi property di Kota Malang. Jangan lewatkan kesempatan untuk berinvestasi property di lokasi strategis sekitar akses tol baru!

CitraGarden City satu-satunya proyek dari Group Ciputra di Kotamadya Malang, Hanya 5 menit dari rencana akses tol Surabaya-Malang, di lingkungan hijau terbaik di salah satu titik tertinggi dengan Panoramic View ke seluruh kota Malang, Gunung Kawi, Panderman dan Arjuno.

Manfaatkan Promo “Home & Away” – Got Your Dream House & Dream Vacation With Free Holiday Voucher Up to 20jt. Beli Rumah di CitraGarden Malang dapat hadiah langsung voucher liburan sampai dengan 20Jt.

Kini Anda bisa memiliki properti terbaik ini dengan harga mulai Rp 574 jt (termasuk PPN).

✔ Cicilan mulai Rp 5jt-an

✔ DP KPR 5%

✔ KPR didukung oleh15 Bank terbaik

Segera wujudkan hunian impian Anda di lokasi terbaik di Malang.

Segera hubungi Marketing Point (0341) 7500 888 atau Agen Properti Kepercayaan Anda

(sumber : okezone.com)